5/13/2014

Nulis lagi?

Rencananya mulai semester ini mau aktif nulis lagi? Buat apa? ya buat isi waktu sekaligus mengeluarkan isi otak biar isinya ga luber. ehehe maksudnya biar bisa diisi lagi. Tapi mau nulis apa, semenjak kuliah uda ga suka namanya COPAS walaupun terkadang terpaksa copas. Tapi rasanya anti banget sama copas, sama hurus kapital yang ga semestinya. Halah, padahal tulisan ini juga sedikit ngawur. Ya gapapa yaa dimaklumi kan ga lagi nulis paper.

Nulis lagi? yaa lagi tapi nulis apa? Haha tiap mau nulis mikir dulu. Padahal dulu apa yang menarik baru ditulis, sekarang malah maksa nulis. Ada bagusnya sih, seperti kata Mba Ammah Ummi di Kopdar Penulis Jogja 27 April yang lalu kalau nulis harus dipaksa terus, ga boleh nunggu mood.  Jadi nulis apa? Apa ajalah yang penting berguna dan bermanfaat. Atau sekedar pengetahuan setelah browsing ga jelas. Haha  don't mind ya.

Hal yang bikin asik buat nulis itu kalau dapet sambutan baik dari pembaca. Kalau jumlah yang baca artikelmu itu buannnyakkk dan ga sekedar kesangkut di blog kita. Apalagi kalau yang baca sepemahaman dengan ide yang kita utarakan. Pokonya mantap sudah kalau begitu, lebih mantap lagi kalau uda ada yang ngomel juga. Tenang dengan senang hati aku kasih senyuman dehhh.  :D
Penyemangat nulis... hehe


Sudah sudahh, tulisan kali ini dikatamkan dulu yaa. Ditutup dengan koalaaaa yang lucu.. ( mau kepo koala?)

Ting '-*



5/10/2014

Pekak Menekak

Mataku merah
Menangis tak bisa

Telingaku marah
Mendengar tak kuasa

Lidahku lelah
Terangkat tak bisa

Hatiku gelisah
Appa dimana?

Mataku merah
Menangis tak bisa

Mataku merah
Tertidur semasa

Mataku merah
Menangis lah susah

Kelopakku membengkak
Telingaku menyesak
Hatiku memekak

Kananku sesak

5/08/2014

Hari Es Krim > Es Krim Gratis > Maunya sih

Besok minggu di Alkid (Alun-alun Kidul Yogyakarta) kabarnya ada es krim gratis. Aku yang di Yogya malah cupu ga tau. Tau-tau temenku dari Magelang uda ngecim buat diajak besok Minggu. Wah wahhh, es krimm andai ada es krim angett ya. Aku kan ga bisa makan es krim. Boleh ga ya haha. Jadi bener atau engga sih kabar es krim gratis ini?

Tanya sama mbah google, yang keluar malah es krim termahal di dunia. Abis keywordnya asal "Hari es krim sedunia" haha. Ya udah dinikmati es krim termahalnya dulu. 
ni dia es krim termahal di dunia dengan dekorasi dari emas. 
Uda puas? enggak, masih mikirin ada eskrim yang anget ato ga. Sama kayak kasus si Olaf di Frozen yang pengen summer-an huhu. Akhirnya tanya mbah google es krim hangat. Hehe dijawabnya begini. 
es krim hangat khas Bu Retno
Oooo ternyata es krim jahe dan jejamuann,, Waduh. Balik lagi ke hari es krim sedunia. Coba tanya mbah google dengan bahasa yang lebih baik, dan eng ing enggg... Bagi-bagi Es Krim Gratis di Wall's Ice Cream Day begitu kata liputan 6. Bagi-bagi es krimnya serentak di 8 kota di Indonesia salah satunya di Yogyakarta. Momen waw yang galau dilewatkan atau engga. Dari dulu kalau ada acara beginian pengen banget. Tapi berhubung dulu ga di kota besar jadi g bisa ikut. :3

Ikut ga ya ikut ga ya. Yang jelas si Iyiz bakal narik-narik buat diajak jalan ke Alkid. Yo wesssssssss, acaranya mulai jam 6:30 sampe siang. Tapi es krimnya pasti uda ludessss pagi bangett,, Ayo buruan dateng pagi-pagi, Tapi masa iyaa dingin-dingin makan es krim????? . 

5/07/2014

Pentingnya Arsitektur : Kasus Taman Bermain Denggung.

Background

Siapa yang tidak tahu lapangan Denggung? Semua warga Sleman pasti tahu keberadaan lapangan dengan patung gajah yang berdiri kokoh di ujung lapangan. Namun siapa yang tahu keberadaan taman bermain di belakang lapangan Denggung? Warga Sleman tentu tahu, namun pertanyaannya siapa yang peduli dan perhatian dengan taman bermain ini. Ya, dahulunya taman bermain Denggung sangat ramai dengan anak-anak dan warga sekitar. Fasilitas bermain mulai dari permainan anak-anak seperti ayunan, jungkat-jungkit, bak pasir, serta alat-alat olahraga /fitnes. Tempat-tempat duduk berjejeran mengelilingi lingkar pohon-pohon. Pohon-pohon ini tertata rapi dan merupakan bagian dari Hutan Kota (red Arin).


Bisa dibayangkan suasana dari taman bermain Denggung ini. Sebuah taman bermain dibawah pohon-pohon yang rindang. Terlindung dari panas matahari meski saat siang hari. Udara yang nyaman dan segar untuk dihirup. Pemandangan yang sejuk dan indah. Anak-anak pasti senang bermain sepanjang waktu di taman bermain ini. 

Bayangan taman bermain Denggung saat ini berbeda dari apa yang sebelumnya saya khayalkan. Kenyataannya taman bermain mulai tidak terurus. Fasilitas permainan mulai usang dan beberapa rusak parah. Sanitasi berupa toilet umum kurang terawat dan berbau tidak enak. Hal yang sangat disayangkan ialah desain yang kurang tepat. Track yang berujung pada selokan, perbedaan levelling yang terlalu jauh, tatatanan yang kurang rapi. Begitulah kondisi taman bermain Denggung saat ini. Akibatnya anak-anak mulai enggan menggunakan taman bermain ini. 

Analisis saya dan 2 kawan dari pengamatan sore kemarin antara lain:
1. Overlap desain yang saling bertabrakan. Desain baru yang tidak sesuai dengan desain lama sehingga terjadi masalah baru berupa aksesbilitas.
2. Fasilitas yang kurang terawat.
3. Minat bermain anak di luar rumah ( sosialisasi aktif) yang berkurang.
Ramp yang bersebelahan dengan kolam tanpa railing /pengaman

Levelling terlalu tinggi hasil overlap desain yang berbeda

Perpaduan desain awal dengan desain tambahan yang terlihat aneh.



Architecture to Solve a Problem or to Make a Problem ?

Akses jalan dibuat untuk masuk atau dilarang masuk?
Arsitektur sangat penting guna mewadahi sebuah aktifitas. Arsitektur sendiri mampu menciptakan hal yang baik maupun hal yang buruk. Sebagaimana arsitektur mampu membuat dan menyelesaikan suatu masalah. Kasus taman bermain di Denggung ini merupakan contoh bagaimana arsitektur tersebut yang ditujukan menciptakan wadah kegiatan anak-anak justru hanya menjadi simbolisasi semata. Kondisi kurang terawat, sepi pengunjung, dan tidak fungsional. So, kembali ke masalah utama untuk apa arsitektur ? make a problem or solve those problem?

OVERVIEW BLOG : Mendaki lalu Meluncuuurrrrrrr

Liat overview blog bikin shock beratt...


cawwww

Maka nikmat Tuhan mu yang manakah yang engkau dustakan?

Dosenku baru saja keluar dari ruang studioku. Wajahnya kecewa melihat jumlah kursi yang kosong lebih banyak dari biasanya. Maaf bu, kami baru saja ngeprint. Begitulah tutur kami. Tapi ibu hanya ingin melihat progress, begitulah ujarnya.

Bu, menyesal, sungguh menyesal, inginnya lebih baik. Aku punya alasan. Waktu yang lalu kuhabiskan berbaring dan berpejam mata. Hanya karena 2 hari ini mata, telinga, tenggorokan mengalami radang. Aktivitas apapun terganggu karenanya. Menyesal bu sungguh menyesal kenapa sakit harus datang.

Sore ini kubuka laptop selepas Ibu tadi keluar. Hendak refreshing sebentar membuka facebook. Melihat update-an terbaru siapa tau ada hal yang sangat menarik dan lucu. Tapi kalimat ini yang pertama kali kubaca :
Maka nikmat Tuhan mu yang manakah yang engkau dustakan?

Yah, salah satu teman mayaku mensharing postingan tentang perjuangan pedagang tuna daksa. Ketika beliau di usia produktifnya tak behenti berjuang walau dalam keterbatasan. Kacang 1000, Pulsa elektrik, Pulsa listrik. Slogan dalam kertas yang entah berapa usianya hingga terlihat lusuh. Berbekal tulisan ini beliau berkeliling dengan kursi rodanya sepanjang jalan.

Maka nikmat Tuhan mu yang manakah yang engkau dustakan?
Kalimat ini sangat menyentuh hatiku dan terus terngiang. Kejadian studio sore ini tak ada bandingannya dengan kejadian sang tuna daksa. Sakitku tak ada bandingannya dengan derita sang tuna daksa. Nikmat karunia yang kurasakan sangat cukup dan lebih. Hanya sakit sedikit nikmat yang berkurang, tidak seberapa, hanya 2 hari saja. Bukan separuh atau seumur hidupku.

Memutar kembali ingatan terdahulu. Sering kali aku melihat orang-orang yang mungkin kurang beruntung. Seketika rasa kurang atas nikmat Tuhan pun sirna saat itu. "Hamba serba kekurangan, hamba ingin seperti itu, hamba ingin seperti ini, hamba ingin lebih." Terlalu banyak rasa ketidakcukupan pada diri kita. Padahal masih banyak hamba Tuhan lainnya yang lebih kekurangan daripada kita.

Setiap hamba Tuhan diberikan karunia dan nikmat, kelebihan di atas hal yang aku sadari sebelumnya sebagai kekurangan dan perbedaan. Hikmah dan karunia Tuhan sangat sempurna, hanya saja disisakan satu sebagai penutup yang manis untuk kita. Maka nikmat Tuhan mu yang manakah yang engkau dustakan? Lagi-lagi kalimat ini terngiang Semoga tak hanya terngiang namun terpacu untuk bersyukur. Karena hidup ini indah, begitu pula studio sore ini. ^^ 

Isti IsWavy, Rabu, 30 April 2014 - 2:28 PM

flashbackk few weeks ago : Mumet Studioooo

3/30/2014

Tie it Up


She looks sooo happy,, 

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger