8/25/2009

Puasa

Puasa, puasa...
Akhirnya ketemu lagi dengan bulan yang sangat kita tunggu-tunggu. Selama sebulan ini kita menahan nafsu. Ga' cuma makan tapi juga berpuasa dalam hal tingkah laku. Segala ucapan dan tindakan kita harus dijaga. Mulai dari kebiasaan kita yang suka menjelekkan orang lain-maaf ya klo da yang tersinggung. Awalnya emang susah tapi apa salahnya, kita tidak melakukannya. Toh itu hal yang baik. Tapi sesungguhnya perbuatan-perbuatan tersebut ga hanya kita tinggalkan saat bulan puasa saja. Namun, dalam kehidupan sehari-hari perlu diterapkan yang namanya menjaga tingkah laku.

Pernah dengar perumpamaan lidah tak bertulang-tentunya dong. Nah, lidah ini yang sangat susah dijaga. Sedikit saja perkataan kita yang meleset bisa mengakibatkan suatu hal. Lidah ini tajam, sedikit saja bisa tergores.
Bulan puasa semuanya kita tahan. Termasuk juga kebiasaan makan dan minum kita sehari-hari. Ternyata Islam mengajak kita berpuasa tidak hanya semata-mata untuk ibadah. Banyak sekali manfaat yang kita peroleh.Dalam bidang kesehatan pun, puasa dianggap penting. Contohnya saja saat seorang pasien akan dioperasi, maka ia harus berpuasa terlebih dahulu. Fakta lainnya adalah saat berpuasa, pencernaan kita berhenti mencerna makanan. Tentunya pekerjaan organ yang satu ini berkurang. Energi untuk proses tersebut pun tidak digunakan. Nah energi tersebut lah digunakan untuk kepentingan lain. Seperti memperbaiki sel-sel yang rusak.
Bagaimana ??? Masih bayak lagi kok rahasia puasa. Dan masih banyak lagi yang perlu kita ketahui dari puasa tersebut.

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger